Bakti Sosial,,,,,

>> Minggu, 11 Juli 2010


Yak, di fakultas saya FKG Universitas Hang Tuah Surabaya rutin ngadain bakti sosial ato lebih di kenal dengan nama baksos. Dan ini menjadi salah satu alasan saya merasa beruntung banget kuliah disini, selain bisa berpartisipasi di dalam pengobatan gigi gratis, beramal, memperkaya ilmu, juga bisa sekalian jalan-jalan juga. Why? Karna lokasi baksosnya gak nanggung-nanggung, mulai dari dalam kota, luar kota, bahkan di luar pulau juga pernah lhoo… Asiiiikkkk!! Beneran sekalian cuci mata juga kan..
Alhamdulillah, sudah 6 kali saya ikut serta dalam kegiatan baksos ini. Hmmmmm.. Ini dokumentasinya. Here goes:

clip_image001
                                                        Baksos Bali, 3 March 2007


clip_image002
                                                Baksos Lombok, 21 April 2008


clip_image003

                                     Baksos Morokrembangan, 21 March 2009
                                          
clip_image004
                                              Baksos Madura, 27 June 2010

                                                Baksos Kenjeran, 20 March 2010-
  clip_image006
                                            Baksos Jombang, 26 June 2010


Diantara ke-enam baksos tersebut, yang paling unik dan berkesan adalah baksos Jombang..*lagi-lagi tanya kenapa* Yuukk mari kita tanya Galilea-Galileo. Hehehe…*kembali ke laptop* karna tuh baksos kerjasama sama orang-orang GKI (salah satu gereja di Sidoarjo). Konsumsinya berlebih-lebih. Upsss, ketahuan deh biasanya kekurangan :D
Dan baksos tsb bukan hanya pengobatan gigi aja yangg gratis, tapi juga ada pengobatan umum gratis, yang bikin makin unik nih ada stand potong rambut gratis juga lhoo. Para pasiennya pun juga excited banget, jadi mereka potong rambut dulu baru ke pengobatan ato bisa juga sebaliknya. Hehehe. Salut kepada panitia penyelenggara yang totalitas banget kerjanya :D

Allah SWT berfirman di dalam Al-Quran “…Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksa-Nya.” (Al Maidah: 2).

Okaii,, smoga kita semua bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang2 disekitar kita trutama bagi yang membutuhkan. Amiinn..

*****
NB: Pas nulis blog ini,,sambil nonton Closing Ceremony-nya WorldCup 2010 lho,,*berasa jadi orang gaul sedunia* hohoho..Go Spain..Go Villa..Go..:))

1 comments:

yahoya 8 Agustus 2010 pukul 02.19  

wah akhirnya bikin blog juga ...

berkunjung juga ya ke blog-ku

www.andreprastyo27.blogspot.com

ayooo..keep blogging :)

Posting Komentar

Blog template by simplyfabulousbloggertemplates.com

Back to TOP